Wakapolres Putu Utari Sampaikan Sitkamtibmas Jelang Hari Bhayangkara Ke -75

  • Dibaca: 47 Pengunjung

Wakapolres Putu Utari Sampaikan Sitkamtibmas Jelang Hari Bhayangkara Ke -75

Polda Bali, Polres Badung
Situasi Kamtibmas diwilayah kabupaten Badung ditengah Pandemi Covid -19 dan menjelang Hari Bhayangkara Ke -75 aman dan kondusif. Hal ini disampaikan oleh Wakil Kepolisian Resor Badung Kompol Ni Putu Utariani, SH dalam dialog interaktif secara live streaming di Bali TV jalan Kebo Iwa No 63A Denpasar, Bali. Rabu, (23/6), sore pukul 16.00 WITA.

Kegiatan dialog interaktif secara live streaming dengan tema "Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan covid 19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi menuju Indonesia maju" dipandu oleh I Made Sukadana Karang salah satu presenter Senior di Bali TV.

Wakapolres Putu Utari seijin Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK menyampaikan ditengah Pandemi Covid -19, situasi Kamtibmas diwilayah Kabupaten Badung masih sangat Kondusif, meskipun masih ada yang perlu mendapat perhatian pengamanan, seperti pengemudi tanpa menggunakan helm, knalpot brong yang membuat bising masyarakat.

"Kita lakukan Patroli Biru, dan berbagai  trobosan kreatif dimasing-masing fungsi sebagai pencegahan tindakan kriminalitas dan menekan penyebaran Virus Corona Covid -19 demi menjaga situasi yang aman dan kondusif," Katanya.

Terkait penyebaran covid -19, Polres Badung salah satu trobosan kreatif  (Virus Celuluk) sudah viral dalam memberikan pembinaan, mensosialisasikan 6 langkah yang harus dilakukan seperti menggunakan masker yang pas, Vaksinasi, pastikan ventilasi yang baik, sering-sering cuci tangan, hindari kerumunan dan selalu menjaga jarak dalam mengedukasi masyarakat  untuk mentaati Prokes tersebut.

Selain itu dibilang pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan SIM dan SKCK juga dilakukan trobosan-trobosan seperti Drive Thru dan Delivery oleh Satlantas, Patroli Biru oleh Sat Sabhara, seribu bibit cabai bagi penggerak PKK di Desa Sembung, On The Sport oleh Satintelkam dalam penerbitan SKCK dan lainnya yang tidak kalah menariknya dengan yang lain.

Trobosan kreatif ini diapresiasi dengan mengacungkan jempol oleh Narasumber dari Kriminolog UNUD DR. Gde Made Swardhana, SH, MH  Setiabudhi, S.H., M.S terutama terhadap tindakan tegas dan prestasi kerja mengungkap kasus narkoba diwilayah kabupaten Badung.

Menurut Gde Swardhana melakukan trobosan kreatif dengan menggunakan kearifan lokal akan lebih menarik dan mengena di hati masyarakat.

Selanjutkan kata Perwira Menengah asal Mengwi ini dalam menyambut Hari Bhayangkara Ke -75, pihaknya juga melakukan Vasinasi massal, Donor darah, Operasi Katarak dan bibir sumbing bekerjasama dengan RS Trijata Denpasar dan tali kasih bekerjasama dengan pihak ke tiga, dalam meringankan beban ekonomi masyarakat, selain melakukan operasi perut lapar.

Tidak hanya itu Polres Badung juga melakukan vaksinasi massal,  tindakan penertiban yang tegas, melalui Ops Yustisi Agung Covid -19 bersinergi dengan TNI, SatPol PP, Diskes Badung, Dishub. Badung. Damkar Badung, instansi terkait serta para tokoh masyarakat melalui para Pecalangnya.

Polres Badung bukan saja, ketat melakukan pengamanan ke luar, namun juga ke dalam, seperti dilakukan Rapid tes, Swab berkala terhadap Personil, Vaksinasi massal serta selalu menggunakan APD, dan dicek setiap apel pagi.

Disamping itu setiap pagi dilakukan penyemprotan cairan Sanitizer oleh anggota piket Sat Sabhara ke seluruh ruangan kerja. Dan disetiap ruangan telah tersedia cairan hand sanitizer, sehingga sebelum melakukan kegiatan anggota tersebut harus menyemprotkan cairan sanitizer di meja dan kursinya.

"Kita cek disaku masing - masing anggota, agar selalu tersedia cairan hand sanitizer sebagai kesiapan anggota dalam melaksanakan tugas", Ungkapnya.

"Kita harus sehat, baru menyampaikan sehat kepada masyarakat," Kata Kompol Putu Utari.

  • Dibaca: 47 Pengunjung